Jumat, 21 September 2012

JOHN WILLIAM

Diceritakan seorang pemuda yang bernama MAXY HAWK, yang merupakan buronan kelas kakap dan hampir mencuri barang berharga diseluruh dunia. sudah bertahun-tahun pihak polisi mengejar buronan tersebut sampai harus keliling dunia karena setiap aksinya dia selalu menggunakan wajah baru, dengan kata lain, dia ahli menyamar, dan dia bisa menjadi siapa saja yang dia inginkan. 
berawal dari kisah perjalanan maxy, maxy merupakan anak tunggal dari pasangan NICKY TURRENT HAWK, seorang pedagang licik dan agresif dengan MARIA ESTELLE, seorang ibu rumah tangga. maxy dilahirkan disuatu desa terpencil dan sangat kumuh di SAN MARINO pada tahun 1980. dari kecil dia sudah diajarkan cara mencuri yg licik oleh pamannya, JOHNY HAWK. dari ajaran tersebutlah, mengubah pola pikir maxy untuk menjadi seorang pencuri terkenal. pada taun 1999, maxy dibawa oleh pamannya untuk bekerja disebuah restaurant ternama di PARIS. disana dia diajarkan cara memasak dan melayani pelanggan dengan baik dan benar. jika ada kesempatan, misalkan ada pelanggan yg kaya raya yg datang untuk makan siang. hal tsb tdak disia-siakn maxy untuk mencuri brang berharga dari org tsb. sudah sekitar lebih 200 orang kaya raya yg merasa kehilangan barang berharganya. sehingga hal tersebut mencoreng nama baik restoran tersebut yang semulanya merupakan surga untuk makan siang malahan menjadi sarang hitam bagi pelanggan yang datang. 

Pada tahun 2000, maxy bergabung dengan rombongan gangster yang masih kelas bawah untuk melakukan aksi pertamanya mencuri secara terang-terangan. Dalam aksinya tersebut, sayangnya gagal karena sudah dipergoki polisi dari jauh, namun maxy berhasil meloloskan diri. bulan berikutnya, maxy dipertemukan dengan seorang seniman pembuat wajah yang profesional yang kebetulan ingin mencari sukarelawan untuk percobaan wajah silikonnya,.. maxy pun mengikuti ajakan seniman tersebut,.. dalam percobaan tersebut ternyata berhasil dalam penempelan wajah maxy dengan wajah silikon tsb. Dengan rasa berterima kasih maxy pun diajarkan bagaimana cara membuat wajah silikon tsb selama bertahun-tahun. 

Pada tahun 2002, maxy t'lah berhasil melakukan berbagai aksi pencuriannya di berbagai belahan dunia seperti, mexico, spanyol, inggris, prancis dll. semua hasil curiannya tersbut digunakan untuk penelitiannya dalam pembuatan tubuh duplikat berteknologi tinggi. pada suatu hari, maxy berencana utk melakukan aksi besar-besarannya pada suatu bank terkenal di london, namun salah satu temannya mempunyai niat untuk mencelakakan maxy yakni dengan membongkar rem pada mobilnya maxy. hal tsb tdak diketahui maxy akan rencana jahat temannya itu, setelah itu maxy pun mulai berangkat menjalankan misinya,.. namun malangnya, pada dipertengahan jalan,..rem mobilnya maxy jadi blong sehingga mobil maxy pun terjatuh pada suatu jurang yg agak dalam. namun hal tsb dpat diketahui pak BORRIS, seorang petani sekaligus mantan profesor. dan maxy pun berhasil diselamatkan. 

Setelah beberapa meter berjalan,..mobil tsb meledak,..hampir mengenai mereka berdua. gara-gara kecelakaan tsb membuat maxy tak sadarkan diri, dan dia pun kemudian dibawa ke rumah pak borris yg berada jauh dipusat kota. sudah berminggu-minggu, maxy tdk menyadarkan diri,.. sehinnga pada suatu saat pak borris membawa air panas, tiba-tiba kakinya pak boris tersenggol oleh kayu,..sehinnga air tersebut jatuh tertumpah ke wajahnya maxy,..dan maxypun bangun dengan wajah terkejut sekaligus kesakitan akibat tersiram air panas. Setelah itu pun pak borris menceritakan semua peristiwa yg terjadi pdanya. namun, ternyata maxy sudah kehilangan semua ingatannya baik ingatan jangka pendek maupun panjang. dengan demikian, pak borris pun memberikan dia dengan nama "John William ", setelah itupun pak borris merawat william, sampai di benar-benar sembuh,.. disuatu malam, kebetulan pak borris sedang mengerjakan soal matematika bekas sewaktu dia kuliah,.. tanpa disadari,..kerly mempergoki pak borris dari belakang,. dia menatapi soal matematika dgn serius,..sehingga timbul niatnya untuk belajar matematika.

Pak borris pun mengajarinya dengan sabar dan tekun,.. setiap hari,..tiada hari tanpa matematika,..kerly trus dan trus mengerjakan soal matematika tanpa mengingat waktu sekalipun,.. pak borris pun sadar bahwa kerly mempunyai bakat yg luar biasa dalam matematika sehingga pada suatu hari pak borris mengikutkan william pada ajang lomba matematika yg diselenggarakan di paris,..yg rata2 semuanya dihadiri ribuan profesor2 muda yg pakar dalam matematika,.. hal tsb tdak membuat william merasa canggung atau takut,.. dia tetap mengikuti ajang tsb dengan tenang dan percaya diri,.. setelah lomba tsb selsai,.. maka diumumkanlah siapa yg bakal menjadi GREAT MATHEMATICIAN ,.. setelah hasil diumumkan, tak dibayangkan yg menjadi pemenang tsb adalah william sendiri dengan jawaban yg sempurna,.. pak borris pun tak menyangka bahwa william mempunyai kemampuan yg melebihi profesor2 manapun,.. bersambung,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar